236 Warga Kedoya Utara Manfaatkan Layanan Vaksinasi Keliling

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 236 warga telah tervaksin COVID-19 dalam layanan vaksinasi mobile atau keliling yang berlangsung di Aula Wisma Siti Maryam, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkesempatan mengunjungi kegiatan vaksinasi yang digelar atas kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Paroki Gereja Katolik Santo Andreas, Kedoya Utara. Anies menyampaikan rasa syukur atas nama Pemprov dan warga ibu kota serta apresiasi kepada Paroki Gereja Katolik Santo Andreas Kedoya Utara.

"Vaksinasi harus kita tuntaskan, kita ingin lindungi seluruh warga di Jakarta," ujar Anies di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Ia juga bersyukur atas pencapaian target vaksinasi yang ditetapkan Presiden RI untuk wilayah DKI Jakarta di mana hingga akhir Agustus 2021, sebanyak 7,5 juta warga telah divaksin.

"Target yang sudah ditetapkan presiden akhir Agustus, sudah harus 7,5 juta, dan target itu tercapai bulan Juli, atau satu bulan lebih awal dari target. Jadi ini berkat semua pihak. Sebagian besar yang bekerja jadikan ini kenyataan berhasil tidak terlihat di depan layar. Semoga ini semua dicatat jadi amal kebaikan bagi semua yang terlibat," jelasnya.

Sementara Camat Kebon Jeruk, M Saumun menjelaskan, kegiatan vaksinasi mobile yang digelar di Aula Wisma Siti Mariam berhasil memvaksin sebanyak 236 dari total 240 pendaftar.

"Empat warga tidak bisa divaksin karena saat diperiksa tim tenaga kesehatan (nakes) memiliki tekanan darah tinggi," kata Saumun.

Ia memaparkan, ratusan warga yang telah tervaksin terdiri dari dosis pertama sebanyak 178 orang dan 58 orang untuk dosis kedua.

"Sebagian besar warga yang telah divaksin tercatat bertempat tinggal di Kedoya Utara. Belasan atau puluhan peserta lainnya yang ikut divaksin berasal dari kelurahan maupun kecamatan terdekat Mereka mendaftar melalui aplikasi Jaki," jelasnya.

Ia menambahkan, layanan vaksinasi mobile di Kelurahan Kedoya Utara pada akhir pekan juga digelar di dua lokasi yakni gedung SDN 01 dan Balai Warga RW 09.

"Persentase warga Kedoya Utara yang telah divaksin hingga saat ini sekitar 53 persen," tandasnya.